Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan, TOBA Perbesar Capex

Emiten tambang, PT Toba Bara Sejahtra Tbk., berencana menyiapkan anggaran belanja modal (capex) yang jauh lebih besar pada 2018 dibandingkan dengan rencana US$65 juta pada 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang, PT Toba Bara Sejahtra Tbk., berencana menyiapkan anggaran belanja modal (capex) yang jauh lebih besar pada 2018 dibandingkan dengan rencana US$65 juta pada 2017.

Direktur Keuangan Toba Bara Sejahtra Pandu Patria Sjahrir mengatakan sebagian besar belanja modal itu akan dialokasikan untuk pembangunan pembangkit listrik.

Kendati demikian, Pandu enggan menyebutkan secara rinci berapa anggaran capex pada 2018. “Kita mau fokus bangun powerplant,” katanya ketika ditemui usai financial close proyek listrik PT Kartanegara Energi Perkasa, Senin (9/10).

Sampai semester I/2017, realisasi belanja modal perusahaan sekitar US$5,3 juta dari rencana sekitar US$60 juta-US$65 juta pada 2017, termasuk investasi proyek listrik.

Menurutnya, perseroan akan lebih fokus dalam pembangunan pembangkit listrik di masa mendatang. Untuk produksi batubara, emiten berkode saham TOBA itu berencana melakukan produksi pada 2018 dengan jumlah yang hampir sama pada 2017.

Pada saat ini, Toba Bara Sejahtra memiliki sejumlah proyek pembangkit listrik di Gorontalo Utara dan Minahasa, Sulawesi Utara. Proyek Gorontalo memiliki kapasitas 2x50 mega watt, masa kontrak 25 tahun dengan nilai proyek US$210 juta-US$220 juta.

Proyek itu telah mengantongi izin prinsip, persetujuan tarif, melakukan pembebasan lahan, penandatanganan kontrak EPC (rekayasa, pengadaan dan konstruksi) dan perjanjian pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper