Nusa Konstruksi (DGIK) Garap Superblok Perusahaan Properti Singapura di Cikarang

Kontraktor swasta, PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk., dipercaya oleh Pollux Properties Group, perusahaan properti yang berbasis di Singapura, untuk mengerjakan proyek-proyeknya di Indonesia.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 September 2017  |  15:39 WIB
Nusa Konstruksi (DGIK) Garap Superblok Perusahaan Properti Singapura di Cikarang
Pekerja PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (NKE) menyelesaikan pembangunan gedung World Capital Tower (WCT) setinggi 54 lantai milik Pollux Properties Group, di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (13/9). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kontraktor swasta, PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk., dipercaya oleh Pollux Properties Group, perusahaan properti yang berbasis di Singapura, untuk mengerjakan proyek-proyeknya di Indonesia.

Emiten berkode saham DGIK tersebut saat ini tengah mengerjakan proyek pembangunan superblok Chadstone, di Cikarang, Bekasi - Jawa Barat.

Dalam mengerjakan proyek hotel dan apartemen setinggi 36 lantai ini, DGIK melakukan skema kerja sama operasi dengan CNQC, perusahaan konstruksi asal China.

Sekretaris Perusahaan DGIK Djohan Halim mengatakan, penunjukkan NKE dalam pembangunan superblok Chadstone menjadi bukti tingginya kepercayaan investor international terhadap reputasi dan kemampuan perusahaan di sektor kontruksi nasional.

“Kami telah lama bekerjasama dengan Pollux Properties dan sekarang bersama CNQC, partner dari Tiongkok, NKE akan membangun salah satu superblok terbesar di Cikarang. Ini adalah bukti bahwa reputasi dan rekam jejak NKE sudah mendapat pengakuan international,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/9/2017).

Proses konstruksi bangunan hotel dan apartemen Chadstone telah mulai dilakukan pada Juni 2017 dan ditargetkan selesai pada akhir 2018.

Menurutnya, pembangunan superblok Chadstone di Cikarang diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi di wilayah tersebut. Apalagi dalam proyek ini NKE juga melibatkan banyak tenaga kerja dari wilayah-wilayah di sekitar proyek tersebut.

“Kami percaya bahwa sektor properti masih menjadi salah satu katalisator utama pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan melibatkan diri pada banyak proyek kontruksi di sektor properti, NKE berharap bisa membuka lebih banyak kesempatan kerja di Indonesia,” ujar Djohan.

Selain Chadstone, NKE saat ini tengah menyelesaikan pembangunan proyek gedung World Capital Tower (WCT) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan milik Pollux Properties Group. Saat ini gedung setinggi 54 lantai itu sudah hampir selesai.

Selama lebih dari tiga dasawarsa terjun ke bisnis konstruksi nasional, NKE telah membangun berbagai proyek properti nasional. Khusus untuk segmen apartemen, beberapa di antaranya adalah Apartemen Botanica Jakarta, Senopati Penthouse Jakarta, Senopati Suites Jakarta, dan The Mansion Dukuh Golf Kemayoran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt nusa konstruksi enjiniring tbk

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup