CTBN Siapkan Capex US$3 Juta Tahun Depan

PT Citra Tubindo Tbk. (CTBN) menganggarkan belanja modal sebesar US$3 juta pada tahun depan menyusul proyeksi semakin pulihnya industri hulu minyak dan gas bumi.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 14 September 2017  |  16:14 WIB

Bisnis.com, BATAM - PT Citra Tubindo Tbk. (CTBN) menganggarkan belanja modal sebesar US$3 juta pada tahun depan menyusul proyeksi semakin pulihnya industri hulu minyak dan gas bumi.

Direktur Operasional Andi Tanuwidjaja mengatakan jumlah alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) tersebut meningkat dari alokasi tahun ini yang hanya sebesar US$850.000

"Pada 2018 kami harapkan capex lebih besar lagi untuk replacement mesin. Angkanya masih dikonsolidasi, sekitar US$3 juta," katanya dalam Public Expose di Batam, Kamis (14/9/2017).

Kendati dana capex yang dialokasikan tersebut belum begitu besar jika dibandingkan belanja capex pada 2014 dan 2015. Pasalnya, pada tahun tersebut, perseroan mengalokasikan capex yang cukup besar untuk replacement mesin dengan yang lebih canggih dan perbaikan kualitas agar ketika pasar membaik maka CTBN sudah siap untuk menangkap peluang.

Tanda-tanda pemulihan industri hulu migas itu, lanjutnya, ditunjukkan dengan mulai banyaknya tender yang semakin banyak dan pesanan yang juga semakin meningkat.

"Oil company merasa nggak akan turun lagi. Mereka melihat itu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citra tubindo

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup