Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Induk Usaha Merger, Dua Direksi RIGS Mundur

Dua direksi PT Rig Tenders Indonesia Tbk. (RIGS) mengundurkan diri. Dua surat pengunduran diri direksi itu diumumkan pada Jumat (25/8/2017). Pada 21 Agustus 2017, induk grup perseroan yakni Scomi Group Bhd mengumumkan rencana merger.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 27 Agustus 2017  |  10:10 WIB
PT Rig Tenders Indonesia Tbk - rigtenders.co.id
PT Rig Tenders Indonesia Tbk - rigtenders.co.id

Bisnis.com JAKARTA – Dua direksi PT Rig Tenders Indonesia Tbk. (RIGS) mengundurkan diri. Dua surat pengunduran diri direksi itu diumumkan pada Jumat (25/8/2017). Pada 21 Agustus 2017, induk grup perseroan yakni Scomi Group Bhd mengumumkan rencana merger.

Dalam keterbukaan informasi RIGS di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (25/8/2017), menyebut dua direksi perseroan yang mengundurkan diri adalah Angeline Kee Hui Ling dan Wan Ruzlan Iskandar Bin Wan Salaidin.

Sementara itu, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Malaysia Senin (21/8/2017), Scomi Group Berhad mengumumkan dua anak usahanya yakni Scomi Energy Services Bhd dan Scomi Engineering Bhd akan dimerger.

Adapun, Scomi Energy Services Bhd –dulu Scomi Marine bhd-- menguasai 80,54% saham RIGS atau sebanyak 490,597 juta lembar saham melalui Scomi Marine Services Pte Ltd. Sisanya, sebanyak 19,46% atau sebanyak 118,533 juta lembar saham dimiliki oleh publik di Bursa Efek Indonesia.

Rencana merger tersebut, diharapkan bisa dituntaskan pada kuartal I/2018. Pasalnya, rencana itu melibatkan 4 perusahaan terbuka yang terdaftar di dua bursa efek yakni Bursa Efek Malaysia dan Bursa Efek Indonesia.

Keempat perusahaan itu terdiri dari induk perusahaan itu sendiri yakni Scomi Group Berhad, lalu Scomi Energy Services Bhd, Scomi Engineering Bhd dan PT Rig Tenders Indonesia Tbk.

Melalui merger itu, Scomi Group memperkirakan kapitalisasi pasar akan meningkat menjadi 600 juta ringgit Malaysia hingga 1 miliar ringgit Malaysia, dibandingkan dengan saat ini sebanyak 219 juta ringgit Malaysia.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rig
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top