Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Investor Cari Peluang, Indeks Shanghai Composite Ditutup Menguat

Indeks Shanghai Composite ditutup menguat 0,9% atau 28,82 poin ke level 3.237,36, sedangkan indeks CSI 300 ditutup menguat 1,30% atau 47,33 poin ke level 3.694,68.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 14 Agustus 2017  |  14:55 WIB
Investor Cari Peluang, Indeks Shanghai Composite Ditutup Menguat
Bursa Shanghai Composite Index - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa sasham China ditutup menguat pada perdagangan hari ini, Senin (14/8/2017) karena investor mencari peluang pada saham yang melemah pekan lalu, sementara data ekonomi menunjukkan potensi melambatnya pertumbuhan ekonomi.

Indeks Shanghai Composite ditutup menguat 0,9% atau 28,82 poin ke level 3.237,36, sedangkan indeks CSI 300 ditutup menguat 1,30% atau 47,33 poin ke level 3.694,68.

Penguatan indeks China dipimpin oleh emiten teknologi, konsumen dan perawatan kesehatan yang pada pekan lalu mengalami pelemahan.

"Pada sesi perdagangan sebelumnya, indeks turun tajam, sehingga peluang untuk rebound sangat jelas," kata Huang Xiaobin, analis Huaitai Securities, seperti dikutip Bloomberg.

Investor tampak tidak terganggu oleh data yang menunjukkan bahwa aktivitas pabrik China melambat lebih dari yang diperkirakan pada bulan Juli, sementara investasi dan penjualan eceran juga mengecewakan.

Data tersebut dapat memperkuat pandangan bahwa ekonomi China mengalami penurunan karena kenaikan suku bunga dan lesunya pasar properti.

Namun para ekonom tidak mengharapkan adanya hard landing, dengan pemerintah ingin memastikan stabilitas menjelang perombakan kepemimpinan Partai Komunis yang terjadi sekali dalam lima tahun.

Perusahaan layar display BOE Technology Group Co Ltd menguat 3,0% dan menjadi komponen indeks CSI300 yang paling banyak diperdagangkan.

Sementara itu, produsen perangkat lunak pengenal suara iFlytek Co Ltd menyentuh batas penguatan harian 10% setelah laba semester pertama naik 58,1%.

"Karena perusahaan memperdalam pengembangan teknologinya menjadi produk, ini akan memungkinkan pencapaian yang lebih besar,  analis Soutwest Securities Xiong Li dan Chang Xiaoya menulis mengenai iFlytek dalam sebuah catatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa china shanghai composite index
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top