Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIRA Bentuk Perusahaan Patungan

Entitas anak PT Tira Austenite Tbk. (TIRA) membentuk perusahaan patungan (joint venture) bersama PT Alpha Austenite yang akan bergerak di bidang usaha steel casting product.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Entitas anak PT Tira Austenite Tbk. (TIRA) membentuk perusahaan patungan (joint venture) bersama PT Alpha Austenite yang akan bergerak di bidang usaha steel casting product.

Dalam keterbukaan informasi, Jumat (4/8/2017), perusahaan patungan ini bernama PT Tira Stahlindo Indonesia., dengan modal dasar sekitar Rp6,25 miliar, yang terbagi atas 25.000 saham.

Adapun nilai masing-masing saham berjumlah Rp250.000, sedangkan modal yang ditempatkan dan disetor penuh berjumlah Rp1,56 miliar, terbagi atas 6.250 saham, masing-masing bernilai Rp250.000.

Entitas anak TIRA, PT Stahlindo Engineering dan PT Alpha Austenite masing-masing akan memiliki saham sebanyak 3.125 saham dengan nilai nominal Rp781.25 juta.

Perusahaan patungan ini akan berstatus penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan akan dilaksanakan pengurusan izin-izin kepada instansi pemerintah terkait. Atas terbentuknya Tira Stahlindo Indonesia maka TIRA akan memperoleh nilai tambah atau manfaat ekonomi berupa bagian keuntungan.

Keuntungan yang akan dibukukan oleh emiten yang berada di papan pengembangan dengan sektor perdagangan, jasa dan investasi yakni menciptakan pengembangan pemasaran atas diversifikasi brand/produk yang lebih luas termasuk segmen pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper