Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dana Kelolaan CIMB Principal Asset Management Mencapai Rp7,2 Triliun

PT CIMB Principal Asset Management membukukan dana kelolaan senilai Rp7,2 triliun hingga Juni 2017.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 27 Juli 2017  |  17:05 WIB
Karyawati berbincang di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (21/7). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawati berbincang di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (21/7). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--PT CIMB Principal Asset Management membukukan dana kelolaan senilai Rp7,2 triliun hingga Juni 2017.

Chief Investment Officer CIMB Principal Asset Management Priyanto Soedarsono mengungkapkan pada akhir tahun lalu, dana kelolaan yang dibukukan mencapai Rp5,7 triliun. Bila dihitung dari sepanjang tahun berjalan, pertumbuhan dana kelolaan perseroan mencapai 26%.

"Demand untuk permintaan reksa dana masih ada," ungkapnya di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Sementara itu, dari sektor yang dinilai memberikan return cukup bagus bagi kinerja reksa dana saham adalah infrastruktur dan properti. Dia mengungkapkan, segmen itu saat ini sesuai dengan ekspektasi pasar yang dalam keadaan membaik.

Sementara itu, CIMB Principal Asset Management mencatatkan dana kelolaan syariah sebanyak 7% dari total dana kelolaan atau setara. Meskipun porsi dana kelolaan kecil, sambungnya, pertumbuhan dana kelolaan syariah juga cukup signifikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

CIMB Principal Asset Management
Editor : Maftuh Ihsan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top