Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi MEDC Naik Hampir Separuh, Ditopang Lapangan Senoro

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mencatatkan kenaikan volume produksi minyak dan gas sebesar 41,7% sepanjang kuartal I/2017 dibandingkan kuartal I/2016.

Bisnis.com JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mencatatkan kenaikan volume produksi minyak dan gas sebesar 41,7% sepanjang kuartal I/2017 dibandingkan kuartal I/2016.

Sepanjang kuartal I/2017, perseron mencatatkan volume produksi sebanyak 91,4 juta barel setara minyak per hari (million barel oil equivalen per day/MBOEPD).

Manajemen mengungkapkan peningkatan volume produksi tersebut disebabkan tingginya penjualan gas dari lapangan Senoro dan kontribusi penuh dari lapangan Blok B Laut Natuna Selatan yang diakuisisi sebanyak 40% pada kuartal IV/2016.

Roberto Lorato, CEO MEDC mengatakan saat ini dapat melihat dampak akuisisi tahun lalu secara menyeluruh dan upaya manajemen untuk meningkatkan produksi dengan tetap mempertahankan biaya-biaya operasi.

“Fokus kami tetap meneruskan optimalisasi operasi dan segera menyelesaikan pembangunan proyek gas Blok A Aceh yang kompleks sesuai jadwal dan anggaran,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (14/7/2017) malam.

Perseroan telah menandatangani perjanjian pembiayaan fasilitas proyek Block A Aceh dengan tiga bank internasional untuk mendapatkan pendanaan penuh pembangunan Blok A Aceh.

Proyek ini sesuai dengan jadwal dan anggaran yang telah direncanakan, dan saat ini telah mencapai tahap pembangunan sebesar 48,9% dengan target produksi awal (first gas) yang dijadwalkan pada kuartal I/2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper