Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Pilar Sejahtera (AISA) Rambah Bisnis Minyak Goreng

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk merambah sektor minyak goreng, PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. (AISA) berencana untuk membentuk joint venture.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  16:46 WIB
Tiga Pilar Sejahtera (AISA) Rambah Bisnis Minyak Goreng
TPS Food - tigapilar.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk merambah sektor minyak goreng, PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. (AISA) berencana untuk membentuk joint venture.

Direktur Keuangan Tiga Pilar Sejahtera Sjambiri Lioe mengungkapkan, tengah menjajaki partner yang memiliki kemampuan memproduksi minya goreng. Dia memproyeksikan pembentukan perusahaan patungan bakal dibentuk pada akhir tahun ini.

"Kami lagi cari partner. Semoga JV jadi sebelum Desember 2017, jadi realisasi bisa tahun depan," ungkap Sjambiri di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Menurutnya, dengan menyasar segmen baru itu maka penjualan beras diyakini akan semakin meningkat. Penjualan minyak goreng dan beras, sambungnya, bisa dilakukan secara bundling.

Sepanjang tahun ini, emiten bersandi saham AISA itu mengalokasikan belanja modal senilai Rp460 miliar untuk kebutuhan modal kerja. Adapun belanja modal tahun ini, paling banyak akan dialokasikan pada segmen makanan dan gabah.

Dia menuturkan pada tahun ini urung melakukan pembangunan pabrik baru di Sulawesi. AISA akan lebih memaksimalkan peran pabrik yang telah ada.

Hingga saat ini, kapasitas produksi beras AISA melalui anak usaha PT Dunia Pangan mencapai 480.000 ton per tahun. Selain itu, perusahaan juga berencana untuk menambah jenis ukuran beras, dengan ukuran yang lebih kecil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi bisnis
Editor : Achmad Aris
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top