Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rencanakan Ekspansi, TPIA Beli Lahan Baru

Bisnis.com, JAKARTA--PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. berencana melakukan pembelian lahan baru untuk perluasan pabrik.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 06 Juni 2017  |  15:52 WIB
Rencanakan Ekspansi, TPIA Beli Lahan Baru
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) berencana melakukan pembelian lahan baru untuk perluasan pabrik.

Lahan tersebut merupakan milik PT Pancapuri Indoperkasa (PIP) yang merupakan perusahaan afiliasi. Aset milik PIP yang berupa lahan seluas 4.978 meter psersgi, di Ciwandan, Cilegon, Banten.

Sebagaimana dirilis dalam keterbukaan informasi, Selasa (6/6/2017), nilai transaksi pembelian sebesar Rp13,23 miliar. Lahan berada di dalam kawasan industri PIP yang berdekatan dengan komplek produksi petrokimia Chandra Asri (CAP).

CAP tengah menargetkan perluasan produksi petrokimia. Salah satunya dengan melakukan integrasi kegiatan usaha, sehingga memilih lahan milik PIP.
Kedua perusahaan merupakan milik Prajogo Pangestu. Pada tubuh CAP, kepemilikan Parjogo Pangestu mencapai 15,32%, sedangkan pada PIP sebesar 50%.
Dalam beberapa tahun belakangan, CAP agresif melakukan ekspansi. Terakhir pada 2015, ekspansi signifikan kembali dirampungkan CAP dengan menyelesaikan peningkatan kapasitas produksi cracker nafta.

Dari ekspansi yang meningkatkan kapasitas terpasang sebesar 43%, kini CAP mampu memproduksi ethylene sebesar 860.000 ton per tahun, propylene sejumlah 470.000 ton per tahun, py-gas 400.000 ton per tahun, dan mixed C4 menjadi 315.000 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi bisnis
Editor : Achmad Aris
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top