Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rugi HOTL Melonjak 881%

Bisnis.com, JAKARTAMeski pendapatan PT Saraswati Griya Lestari Tbk. tumbuh 4% sepanjang tahun lalu, tetapi beban keuangan yang tinggi menyebabkan emiten perhotelan ini membukukan rugi yang kian membengkak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA—Meski pendapatan PT Saraswati Griya Lestari Tbk. tumbuh 4% sepanjang tahun lalu, tetapi beban keuangan yang tinggi menyebabkan emiten perhotelan ini membukukan rugi yang kian membengkak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang terbit Sabtu, 3 Juni 2017, emiten dengan kode saham HOTL ini membukukan pendapatan Rp118,98 miliar sepanjang 2016, tumbuh 4% dibandingkan dengan 2015 yang senilai Rp114,44 miliar.

Perseroan juga berhasil menekan beban pokok pendapatan menjadi hanya Rp28,7 miliar dibandingkan dengan Rp58,3 miliar pada 2015. Hal tersebut menyebabkan laba kotor perseroan tumbuh lebih tinggi dibandingkan 2015, yakni mencapai 60,6%, atau dari Rp56,2 milir menjadi Rp90,25 miliar.

Sayangnya, perseroan membukukan beban keuangan yang sangat tinggi, yakni senilai Rp45,57 miliar. Nilai ini meningkat 209% dibandingkan dengan beban keuangan pada 2015 yang hanya Rp14,76 miliar.

Hal tersebut menyebabkan perseroan membukukan rugi bersih senilai Rp13 miliar. Rugi bersih perseroan meningkat 881% dibandingkan rugi pada 2015 yang hanya Rp1,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper