Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lautan Luas Bidik Pertumbuhan Pendapatan 17% Tahun Ini

PT Lautan Luas Tbk. mematok target pertumbuhan pendapatan pada tahun ini sebesar 15%-17% seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Lautan Luas Tbk. mematok target pertumbuhan pendapatan pada tahun ini sebesar 15%-17% seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

Direktur Operasional Lautan Luas Herman Santoso mengungkapkan pada tahun ini perusahaan optimistis target pertumbuhan tersebut digapai. Pasalnya, terdapat indikator perekonomian yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Hampir di semua lini operasi kami juga ikut tumbuh pada kuartal pertama tahun ini, karena stabilitas perekonomian maka konsumsi ikut terkerek,” katanya, Senin (15/5).

Pada kuartal pertama tahun ini, LTLS dan entitas anak mecatatkan penjualan sebesar Rp1,71 triliun. Kinerja itu meningkat 14,22% dibandingkan Rp1,5 triliun pada periode sama tahun lalu.

Dengan catatan tersebut, LTLS mengantongi laba bruto sebesar Rp294,22 miliar, tumbuh 11,4% dibandingkan Rp264,2 miliar pada triwulan pertama 2015. Hasilnya, laba bersih tahun berjalan mencapai Rp57,9 miliar pada kuartal pertama tahun ini, naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan Rp24,34 miliar pada periode sama tahun lalu

Tren positif itupun diakui masih berlanjut pada kuartal kedua. “Kami melihat pertumbuhan kian membesar pada triwulan kedua ini,” kata Herman.

Dari laporan keuangan tahun lalu, LTLS dan entitas anak berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp6,4 triliun. Kinerja itu turun 0,2% dibandingkan Rp6,5 triliun pada periode tahun sebelumnya.

Meski demikian, perusahaan berhasil mengoleksi laba bruto yang jauh lebih besar senilai Rp1,2 triliun, naik 6,3% dibandingkan Rp1,08 triliun pada 2015. Alhasil, laba tahun berjalan yang diraup LTLS mencapai Rp115,3 miliar, atau naik tiga kali lipat dari Rp34,03 miliar pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper