Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSKT Akan Bangun Hotel Baru di Kelapa Gading

Emiten perhotelan PT Red Planet Indonesia Tbk. atau PSKT berencana membangun hotel baru di Kelapa Gading, Jakarta Utara, senilai US$7 juta.
Red Planet Indonesia. /Asiatravel.com
Red Planet Indonesia. /Asiatravel.com

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten perhotelan PT Red Planet Indonesia Tbk. atau PSKT berencana membangun hotel baru di Kelapa Gading, Jakarta Utara, senilai US$7 juta.

Dalam meteri paparan publik perseroan yang terbit Selasa (25/4/2017), manajemen perseroan mengungkapkan bahwa pembangunan hotel tersebut kini berada dalam tahap perencanaan lanjutan.

Meski begitu, manajemen perseroan tidak mengungkapkan secara persis kapan hotel tersebut akan mulai dibangun tahun ini.

Hotel tersebut akan mencakup 171 kamar dan akan dikembangkan dengan skema leasehold. Dengan dibangunnya hotel tersebut, perseroan akan memiliki delapan hotel dengan total kamar sewa 1.229 kamar.

Saat ini, perseroan memiliki tujuh unit hotel yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Hotel pertama yang dimiliki perseroan yakni Red Planet Pasar Baru, yang dibuka pada 2012. Hotel tersebut menjadi satu-satunya hotel perseroan di Jakarta, dengan kapasitas 162 kamar.

Menyusul setelah Jakarta, perseroan menambah satu unit hotel di Pekanbaru pada Maret 2013 sebanyak 139 kamar, satu unit di Solo pada Agustus 2013 sebanyak 153 kamar, dan satu unit di Bekasi pada Desember 2013 sebanyak 157 kamar.

Setahun berikutnya pada 2014, perseroan menambah lagi di Palembang pada Februari sebanyak 147 kamar, satu unit di Makassar sebanyak 144 kamar, dan satu unit di Surabaya sebanyak 156 kamar.

Sejak itu, perseroan belum menambah hotel baru hingga saat ini. Total kamar dengan demikian menjadi 1.058 kamar.

Sepanjang 2016, okupansi dari seluruh hotel perseroan mencapai 74%. Tingkat okupansi ini membaik dibandingkan 2015 yang tercatat sebesar 68%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper