Saham ASII Ditarget Rp8.550

Kinerja penjualan otomotif yang mengkilap diperkirakan akan mendongkrak harga saham PT Astra International Tbk. atau ASII.
Kahfi | 24 April 2017 13:30 WIB
Grafik penjualan mobil dari Astra Internasional tahun 2016 - Bisnis/Husin Parapat

Bisnis.com, JAKARTA- Kinerja penjualan otomotif yang mengkilap diperkirakan akan mendongkrak harga saham PT Astra International Tbk. atau ASII.

Dikutip dari riset BCA Sekuritas, Senin (24/4/2017),  target harga saham ASII pada tahun ini dapat menembus kisaran Rp8.550 per lembar dari saat ini di kisaran Rp8.375 per lembar.

Dalam riset yang disusun Darmawan Halim tersebut, kinerja penjualan roda empat secara signifikan menopang penguatan ASII.

Hingga kuartal pertama tahun ini, penjualan ASII yang mempunyai merek unggulan seperti Daihatsu dan Toyota mencapai 160.900 unit, naik 26,8% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Pertumbuhan penjualan roda empat itu melampaui tingkat pertumbuhan pasr domestik kuartal pertama yang mencapai 5,7%. Alhasil, pangsa pasar ASII di pasar roda empat meningkat hingga 57% dari sebelumnya 47,5%.

Terlebih, terdapat kinerja yang positif juga dari lini bisnis anak usaha seperti PT United Tractors Tbk. (UNTR) dan PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI). Karena itu, riset tersebut merekomendasikan tahan (hold) untuk saham ASII.

Tag : market, asii, astra international
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top