3 BUMN Gelar RUPS Tahunan Hari Ini (20/4/2017)

Sebanyak tiga BUMN yaitu 2 BUMN farmasi, PT Kimia Farma (Persero) Tbk., dan PT Indofarma (Persero) Tbk., serta BUMN tambang PT Bukit Asam (Persero) Tbk., berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Kamis (20/14/2017).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 April 2017  |  07:56 WIB
3 BUMN Gelar RUPS Tahunan Hari Ini (20/4/2017)
Pengunjung berjalan di dekat logo PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tiga BUMN yaitu 2 BUMN farmasi, PT Kimia Farma (Persero) Tbk., dan PT Indofarma (Persero) Tbk., serta BUMN tambang PT Bukit Asam (Persero) Tbk., berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Kamis (20/4/2017).

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia, RUPS Tahunan Kimia Farma akan membahas 9 agenda, Bukit Asam 8 agenda dan Indofarma 8 agenda.

Salah satu agenda yang akan dibahas oleh BUMN tersebut adalah penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2016. Salah satu penggunaan laba bersih BUMN pada umumnya untuk dividen yang diberikan kepada pemegang saham.

Belum dapat dipastikan apakah Indofarma akan membagikan dividen mengingat emiten berkode saham INAF itu membukukan rugi yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp17,3 miliar pada 2016.

Selain itu, agenda lainnya adalah perubahan susunan anggota dewan direksi perusahaan. Pergantian direksi kemungkinan akan dilakukan di Kimia Farma mengingat Rusdi Rosman telah menjabat sebagai direksi selama 10 tahun.

Rusdi, sekarang memegang jabatan sebagai Direktur Utama Kimia Farma, telah menjabat sebagai direksi perseroan selama 10 tahun sejak 2007 dimana sebelumnya Rusdi menjabat sebagai direktur keuangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top