Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Merdeka Copper (MDKA) Ini Lakukan Perjanjian Kerja Bersama

Manajemen PT Bumi Suksesindo (BSI), anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) bersama Serikat Pekerja (SP) PT BSI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) hari ini, Selasa (11/4/2017) di Banyuwangi.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 11 April 2017  |  17:37 WIB
Anak Usaha Merdeka Copper (MDKA) Ini Lakukan Perjanjian Kerja Bersama
Merdeka Copper Gold - saratoga/investama.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Manajemen PT Bumi Suksesindo (BSI) bersama Serikat Pekerja (SP) PT BSI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) hari ini, Selasa (11/4/2017) di Banyuwangi. 

Dalam penandatanganan PKB perdana ini, Direktur PT BSI Arief Firman Djaafara, mewakili pihak manajemen (pengusaha), sementara Ketua Serikat Pekerja PT BSI, Amirrul Darmawan, mewakili pihak pekerja. Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banyuwangi juga turut menyaksikan prosesi penandatanganan.

Menurut Arif, para pihak telah melalui berbagai tahapan perundingan yang akhirnya menemui kesepakatan. "Kesepakatan tersebut mengakomodir kepentingan bersama yang menguntungkan kedua belah pihak,” jelas Arif dalam keterangan resmi, Selasa (11/4/2017). 

Menurutnya, penandatanganan PKB ini merupakan penandatangan pertama yang direalisasikan di Kabupaten Banyuwangi. Adapun, proses awal perundingan telah berlangsung sejak November lalu dan berbagai proses telah dijalankan.

Mulai dari pelatihan tata cara sidang perundingan bagi Serikat Pekerja dan perwakilan Manajemen, penyusunan tata tertib sidang hingga sidang perundingan yang dilaksanakan di Yogyakarta yang berlangsung dari 12 hingga 18 Maret 2017.

 Dengan ditandatanganinya PKB ini, PT BSI telah memiliki peraturan perusahaan yang disusun dan disepakati bersama antara perusahaan dan karyawan. PKB akan berlaku untuk masa dua tahun sejak ditandatangani.

Untuk selanjutnya, pihak manajemen bersama dengan SP akan mensosialisasikan PKB ini kepada seluruh karyawan agar dapat dipahami dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merdeka copper mdka
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top