Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Revisi Outlook AKR Corporindo Jadi Stabil dari Positif

PT Pemeringkat Efek Indonesia menetapkan kembali peringkat idAA- untuk PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) dan Obligasi I/2012. Pefindo juga merevisi outlook peringkat menjadi stabil dari positif.
Ilustrasi/akr.co.id
Ilustrasi/akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pemeringkat Efek Indonesia menetapkan kembali peringkat idAA- untuk PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) dan Obligasi I/2012. Pefindo juga merevisi outlook peringkat menjadi stabil dari positif.

Keterangan resmi perseroan yang dipublikasikan melalui keterbukaan informasi, Senin (3/4/2017), dikemukakan Pefindo menetapkan kembali peringkat idAA- untuk AKRA dan Obligasi I/2012 dan merevisi outlook peringkat menjadi stabil dari positif.

Perubahan peringkat tersebut untuk merefleksikan pertumbuhan pendapatan dan/atau EBITDA yang lebih rendah dalam bisnis distribusi bahan bakar minyak seiring dengan pemulihan harga komodtas yang lebih lambat dan penjualan lahan kawasan industri yang lebih lambat dibandingkan dengan yang diperkirakan karena permintaan kawasan industri yang stagnan.

Selain itu, setiap penambahan utang baru dapat menahan perbaikan lebih lanjut atas struktur permodalan dan proteksi arus kas AKRA dalam jangka pendek.

Peringkat AKRA akan dinaikkan juka AKRA dapat mencapai target penjualan lahan di kawasan industrinya dan mempertahankan manajemen biaya yang efisien dalam bisnis distribusi bahan bakarnya, dengan tetap menjaga kebijakan keuangan yang konservatif yang ditunjukkan dengan rasio utang terhadap EBITDA lebih rendah 2,0x secara berkelanjutan.

Sementara itu, peringkat bisa diturunkan jika perusahaan secara agresi membiayai ekspansi usahanya dengan utang dalam jumlah yang lebih besar dari yang diproyeksikan, yang dapat melemahkan ukuran-ukuran struktur permodalan dan proteksi arus kasnya, dan/atau terjadi penurunan harga bahan bakar secara signifikan yang dapat berdampak negatif terhadap arus kas dan profitabilitas perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper