Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sona Topas Lepas Kepemilikan Usaha Jasa Makanan

Emiten biro perjalanan umum PT Sona Topas Tourism Development Tbk. melalui anak usahanya PT Karya Prima Unggulan, telah menjual investasi saham di bidang usaha jasa makanan senilai Rp1,75 miliar kepada PT Pratama Citra Karunia.

 Bisnis.com, JAKARTA - Emiten biro perjalanan umum PT Sona Topas Tourism Development Tbk. melalui anak usahanya PT Karya Prima Unggulan, telah menjual investasi saham di bidang usaha jasa makanan senilai Rp1,75 miliar kepada PT Pratama Citra Karunia.

Berdasarkan publikasi emiten dengan ticker SONA ini pada Bursa Efek Indonesia, Senin (27/3/20170, penjualan investasi saham tersebut dilakukan karena tidak sinergi dengan bidang usaha PT Karya Prima Unggulan. Adapun, investasi saham tersebut dijual sesuai dengan harga perolehannya.

Manajemen perseroan memastikan tidak ada benturan kepentingan dalam transaksi tersebut karena merupakan transaksi afiliasi. Pasalnya direksi dan dewan komisaris serta pemegang saham antara dua perusahaan yang bertransaksi adalah pihak afiliasi.

“Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi, di mana transaksi ini melebihi dari 0,5% dari modal disetor SONA,” ungkap Susan Liwang, Direktur Independen SONA dalam publikasi tersebut.

Susan mengungkapkan, laporan kewajaran dari penilai atas transaksi tersebut akan segera diajukan kepada OJK dalam waktu sesegera mungkin.

Adapun, transaksi tersebut sudah memperoleh persetujuan prinsip dari BKPM melalui surat persetujuan prinsip BKPM no. 1039/1/IP-PB/PMA/2017 tanggal 23 Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper