Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Armada, SOCI Tambah Kapal Baru

Emiten pengelola kapal tanker dan pemilik galangan kapal PT Soechi Lines Tbk. (SOCI) mengumumkan telah kembali membeli satu unit kapal ukuran sedang pada Januari lalu, setelah memperoleh dua tangker dengan ukuran yang sama pada Desember 2016 lalu.
Ilustrasi/soechi.com
Ilustrasi/soechi.com

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pengelola kapal tanker dan pemilik galangan kapal PT Soechi Lines Tbk. (SOCI) mengumumkan telah kembali membeli satu unit kapal ukuran sedang pada Januari lalu, setelah memperoleh dua tangker dengan ukuran yang sama pada Desember 2016 lalu.

Berdasarkan publikasi yang dirilis perseroan pada Rabu (1/3/2017), kapal tanker ukuran sedang yang baru diperoleh perseroan memiliki daya dukung 37.000 tonase bobot mati atau dead weight tonnage (DWT). Kapal tersebut telah berusia 14 tahun yang dibeli di pasar internasional.

Dengan tambahan ini, armada perseroan saat ini mencapai 38 kapal. terdiri dari 2 kapal jenis very large crude carrier (VLCCs), 6 tanker aframax, 7 kapal tanker sedang, dan 23 kapal untuk tujuan umum.

Total kapasitas armada perusahaan kini telah mencapai 1,57 juta DWT. Perusahaan mengharapkan kapal ukuran sedang yang baru tersebut juga dapat disewakan berkala.

Permintaan reguler untuk penyewaan tanker dari pelanggan membuat jumlah kontrak sewa berkala perusahaan menjadi tetap stabil. Total kontrak time charter perusahaan di tangan saat ini adalah sekitar US$ 200 juta.

Dari 38 kapal tanker yang dimiliki, 35 di antaranya berbendera Indonesia. SOCI juga mengoperasikan galangan kapal terbesar di Indonesia dengan total lahan sekitar 200 hektar dan memiliki garis pantai 1,3 kilometer. 

Bisnis galangan kapal menawarkan perbaikan kapal dan jasa pemeliharaan kepada pihak ketiga dan ke kapal Soechi sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper