Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panorama (PANR) Jual 29,38% Saham di Anak Usaha ke Perusahaan Singapura

PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) berencana menjual dan mengalihkan kepemilikan sebanyak 35.744 lembar saham dalam PT Panorama Tours Indonesia (PTI), baik yang dimiliki langsung perseroan atau melalui anak usaha kepada JTB Pte. Ltd, yang merupakan bagian dari JTB Corporation.
Gerai Panorama Tours/Istimewa
Gerai Panorama Tours/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) berencana menjual dan mengalihkan kepemilikan sebanyak 35.744 lembar saham dalam PT Panorama Tours Indonesia (PTI), baik yang dimiliki langsung perseroan atau melalui anak usaha kepada JTB Pte. Ltd, yang merupakan bagian dari JTB Corporation.

Adapun JTB Pte. Ltd merupakan perseroan terbatas yang bergerak di industri pariwisata dan didirikan serta berkedudukan di Singapura.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Rabu (8/2/2017), dikemukakan bahwa perseroan berencana menjual dan mengalihkan sebanyak 34.894 lembar saham PTI yang dimiliki langsung perseroan atau merupakan 29,38% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan kepada JTB Pte. Ltd.

Perseroan juga akan menjual dan mengalihkan 850 lembar saham PTI yang dimiliki anak usaha perseroan, PT Duta Chandra Kencana (DCK) atau merupakan 0,72% dari saham yang telah dikeluarkan kepada JTB.

Adapun, nilai transaksi secara keseluruhan  mencapai Rp369,72 miliar. Jadwal pelaksanaan rencana transaksi diperkirakan dilakukan pada Maret 2017 atau sekitar periode tersebut.

Setelah diselesaikannya transaksi ini, sejumlah manfaat yang akan diperoleh perseroan a.l perseroan akan memeroleh tambahan pendanaan yang dapat digunakan untuk memperkuat arus kas dan permodalannya serta mengakselerasi perkembangan usaha di masa yang akan datang.

Kemudian, PTI juga dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk pengembangan usaha dan menambah daya saing PTI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper