Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI PBRX: Terbitkan Notes US$200 Juta Lewat Anak Usaha, Patok Bunga 7,625%

Bisnis.com, JAKARTA PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) melalui anak usahanya, PB International B.V., menerbitkan notes sebesar US$200 juta.
Pabrik Pan Brothers/Bisnis
Pabrik Pan Brothers/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) melalui anak usahanya, PB International B.V., menerbitkan notes sebesar US$200 juta.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Senin (30/1/2017) dikemukakan pada 26 Januari 2017, perseroan melalui PB International B.V., anak usaha perseroan yang didirikan berdasarkan hukum negara Belanda, telah menerbitkan notes dengan jumlah pokok US$200 juta.

Surat utang tersebut akan jatuh tempo pada 26 Januari 2026 dengan tingkat bunga 7,625% per tahun yang telah dicatatkan dan diperdagangkan di SGX-ST Singapura pada 27 Januari 2017.

Notes tersebut mendapat peringkat B dari Fitch dan peringkat B1 dari Moody’s. Secara terpisah, perseroan sendiri juga telah memperoleh peringkat A(idn) dari Fitch Ratings Indonesia.

Rencananya, dana hasil penerbitan akan dgunakan penerbit untuk penyertaan modal pada PB Fashion B.V., anak usaha di Belanda juga yang sahamnya dimiliki oleh penerbit. Selanjutnya, anak usaha penerbit mendistribusikan hasil penerbitan tersebut dengan pinjaman antar perusahaan kepada perseroan dan anak-anak usaha perseroan tertentu.

Notes ini dijamin dengan jaminan perusahaan, yang diberikan oleh perseroan dan anak-anak usaha perseroan, yakni PT Apparelindo Mitra Andalan, PT Apparelindo Prima Sentosa, PT Berkah Indo Garment, PT Eco Laundry Hijau Indonesia, PT Eco Smart Garment Indonesia, PT Hollit International, PT Mitra Busana Sentosa, PT Ocean Asia Industry, PT Prima Cosmic Sr=creen Graphics, PT Pancaprima Ekabrothers, PT Prima Kreasi Gemilang, PT Prima Sejati Sejahtera, PT Teodore Pan Garmindo, PT Victory Pan Multitex, Continent 8 Pte. Ltd, Cosmic Gear Ltd., PT Apparel Pte. Ltd. Nilai penjaminan sebesar jumlah pokok notes.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper