Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kegagalan Teknis, Produksi Nikel Vale Indonesia (INCO) Meleset

Terjadi kegagalan teknis (technical failure) membuat produksi nikel PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) tak akan tercapai dari total target 80.000 metrik ton.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 21 November 2016  |  16:08 WIB
Kegagalan Teknis, Produksi Nikel Vale Indonesia (INCO) Meleset
Aktifitas penambangan nikel milik PT Vale Indonesia, Tbk terlihat di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. - JIBI/Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Terjadi kegagalan teknis (technical failure) membuat produksi nikel PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) tak akan tercapai dari total target 80.000 metrik ton.

Direktur Vale Indonesia Bayu Widyanto mengatakan telah terjadi kegagalan teknis pada awal November 2016, terutama pada sisi produksi di salah satu tanur perseroan. Hal itu membuat proses produksi sedikit terganggu pada kuartal IV/2016.

"Salah satu transformer di elektrik furnish, ada technical failure. Kami sudah memitigasi risiko dan tindakan segera. Tapi akan mempengaruhi total target produksi 2016," katanya dalam paparan publik, Senin (21/11/2016).

Tahun ini, emiten bersandi saham INCO itu membidik target produksi sebanyak 80.000 metrik ton nikel. Hingga September 2016, perseroan telah memproduksi 58.000 metrik ton nikel atau 70% dari total target.

Pada kuartal III/2016, perseroan memproduksi nikel sebanyak 21.744 metrik ton. Produksi itu lebih tinggi dari kuartal I/2016 sebesar 16.894 metrik ton dan kuartal II/2016 sebesar 19.362 metrik ton.

Dia memproyeksi, produksi nikel pada kuartal IV/2016 diperkirakan akan terkoreksi. Hal itu terjadi akibat adanya kegagalan teknis di salah satu tanur.

"Kami sedang evaluasi, berapa besar dampak terhadap produksi sepanjang tahun," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nikel vale indonesia tbk
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top