Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Sinar Mas Multifinance Rancang Penerbitan MTN

PT Sinar Mas Multifinance merencanakan untuk mencari pendanaan dengan menerbitkan medium term notes (MTN) pada tahun depan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sinar Mas Multifinance merencanakan untuk mencari pendanaan dengan menerbitkan medium term notes (MTN) pada tahun depan.

Sekretaris Perusahaan Sinar Mas Multifinance Lila Surjati Surjono mengungkapkan penerbitan MTN merupakan salah satu solusi untuk mencari dana segar. Dia menuturkan tahun ini Sinar Mas Multifinance juga melakukan perpanjangan tenor untuk MTN.

"[Penerbitan] MTN ada rencana tahun depan," ungkapnya, Selasa (15/11/2016).

Pada 2103, Sinar Mas Multifinance (SMMF) telah menerbitkan MTN senilai Rp800 miliar. Opsi lain yang tengah dilakukan SMMF saat ini yakni mencari pendanaan melalui beberapa bank.

Lila menuturkan pihaknya telah mengajukan pinjaman kepada PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI), Bank Capital, Bank Panin dan Bank Sinarmas. Saat ini, SMMF memiliki fasilitas pinjaman yang belum ditarik hingga Rp100 miliar.

Dalam laporan keuangan Juni 2016, pendapatan SMMF mencapai Rp406 miliar, tumbuh 22,28% dari posisi Rp332 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, laba setelah pajak per Juni 2016 senilai Rp45 miliar.

Adapun rasio keuangan hingga pertengahan 2016 yakni net margin 9,16%, gearing ratio 1,93%, return on asset (ROA) 1,02% dan return on equity (ROE) 3,13%.

Sementara itu, komposisi saham Sinar Mas Multifinance dimiliki oleh PT Sinar Mas Multiartha 99,9999% dan PT Sinartama Gunita sebanyak 0,0001%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper