Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citra Marga Nusaphala (CMNP) Bakal Tambah Modal Maksimal Rp7,39 Triliun

Emiten jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. atau CMNP berniat menambah modal lewat skema hak memesan efek terlebih dahulu atau PMHMETD.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. atau CMNP berniat menambah modal lewat skema hak memesan efek terlebih dahulu atau PMHMETD. 

Berdasarkan publikasi CMNP yang terbit Kamis, (10/11/2016), pemegang saham yang mengeksekusi hak memesan efek terelbih dahulu diharuskan membeli obligasi wajib konversi (OWK). 

Obligasi ini kemudian akan dikonversi menjadi saham baru dengan jumlah sebanyak-banyaknya 14.788.888.840 lembar saham dengan nomina Rp500 per saham. Dengan kata lain, CMNP berpotensi meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp7,39 triliun dari aksi korporasi ini. 

Manajemen mengungkapkan, pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk memesan OWK dalam PMHMETD ini dapat terdiluasi maksimal 80%. Saat ini, pemegang saham mayoritas CMNP adalah BNP Paribas Wealth Management sebanyak 76,11% sedangkan sisanya dmiliki masyarakat. 

Sebagai tahapan rencana penambahan modal ini, CMNP akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2016 mendatang.

Di sisi lain, CMNP meraup pendapatan tol sebanyak Rp2,07 triliun per September 2016, naik 91,48% secara tahunan. pendapatan dari bisnis tol naik 17,49% menjadi Rp901,28 miliar sedangkan pendapatan dari konstruksi melonjak 266% menadi Rp1,13 triliun.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper