Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR OBLIGASI: Ketidakpastian Global dan Domestik Muncul, Yield SUN Berpotensi Naik

Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan ruang kenaikan imbal hasil surat utang negara (SUN) pada perdagangan Jumat (4/11/2016) masih terbuka melihat beberapa ketidakpastian global maupun domestik yang berpeluang muncul hingga akhir tahun.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan ruang kenaikan imbal hasil surat utang negara (SUN)  pada perdagangan Jumat (4/11/2016) masih terbuka melihat beberapa ketidakpastian global maupun domestik yang berpeluang muncul hingga akhir tahun.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta memaparkan BoE yang mempertahankan suku bunganya serta melihat inflasi akan lebih tinggi memicu imbal hasil global untuk naik setelah sebelumnya terbantu turun oleh pandangan FOMC meeting yang tidak terlalu hawkish.

Adapun, harga minyak mentah yang turun tidak mampu mencegah kenaikan imbal hasil obligasi baik di negara maju dan negara berkembang hingga dini hari tadi. Pelemahan SUN juga terjadi di perdagangan Kamis sejalan dengan pelemahan serentak IHSG maupun rupiah.

Selain inflasi yang diumumkan naik di awal minggu ini, kekhawatiran demo anarkis yang dijadwalkan pada hari ini juga telah memicu sentimen negatif di pasar keuangan Indonesia walaupun diperkirakan hanya akan temporer.

“Ruang kenaikan imbal hasil SUN masih terbuka melihat beberapa ketidakpastian global maupun domestik yang berpeluang muncul hingga akhir tahun,” katanya dalam riset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper