Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Saham Independen Indofood Menyetujui Divestasi Saham INDF di China Minzhong

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) memperoleh persetujuan dari pemegang saham independen terkait rencana divestasi saham perseroan di China Minzhong Food Corporation Limited.
Indofood/Antara
Indofood/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) memperoleh persetujuan dari pemegang saham independen terkait rencana divestasi saham perseroan di China Minzhong Food Corporation Limited.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10/2016), Corporate Secretary Indofood Sukses Makmur Elly Putranti mengatakan persetujuan itu didapat dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari ini.

“Dengan diperolehnya persetujuan ini dan persetujuan pemegang saham independen First Pacific Company Limited, maka seluruh pra-syarat transaksi telah terpenuhi,” paparnya.

Seperti diketahui, dalam surat edaran ringkas yang dipublikasikan pada 14 September dituliskan pra-syarat transaksi itu adalah perseroan telah menerima persetujuan dari pemegang saham independen dalam RUPSLB untuk melakukan rencana transaksi.

Selanjutnya, First Pacific Company Limited, selaku pemegang saham induk perseroan pada 19 Oktober 2016, juga telah menerima persetujuan pemegang saham independen FPC dalam RUPSLB FPC.

Berdasarkan catatan Bisnis, Indofood Sukses Makmur menjual saham China Minzhong Food Corporation Limited (CMZ) kepada perusahaan yang dimiliki oleh Anthoni Salim, Marvellous Glory Holdings Limited senilai SIN$651,89 juta atau sekitar Rp6,3 triliun.

Marvellous Glory Holdings Limited (Marvellous BVI) mengakuisisi saham CMZ milik Indofood sebanyak 543,25 juta dan seluruh saham CMZ. Adapun harga saham CMZ senilai 1,2 dolar Singapura per lembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper