Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA JEPANG 17 OKTOBER: Yen Melemah, Indeks Topix Ditutup Menguat

Indeks Topix ditutup menguat 0,4% atau 5,37 pin ke posisi 1.352,56, sedangkan indeks Nikkei 225 ditutup naik 0,26% atau 43,75 poin ke level 16.900,12.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 17 Oktober 2016  |  14:32 WIB
BURSA JEPANG 17 OKTOBER: Yen Melemah, Indeks Topix Ditutup Menguat
Bursa Jepang. - Ilustrasi/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Jepang ditutup menguat setelah mata uang yen melemah menyusul meningkatnya spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS tahun ini.

Indeks Topix ditutup menguat 0,4% atau 5,37 pin ke posisi 1.352,56, sedangkan indeks Nikkei 225 ditutup naik 0,26% atau 43,75 poin ke level 16.900,12.

Sementara itu, nilai tukar yen Jepang melemah 0,1% ke posisi 104,27 yen per dolar AS pada saat penutupan perdagangan bursa Jepang.

Seperti dilansir Bloomberg, yen melemah 0,5% pada Jumat karena investor meningkatkan ekspektasi bahwa the Fed akan menaikkan suku bunga acuan.

Wakil Gubernur The Fed Stanley Fischer akan memberikan pidato di New York pada Senin, setelah Ketua Janet Yellen menegaskan rencana kenaikan suku bunga acuan setelah data Jumat yang menunjukkan penjualan ritel AS naik dengan lacu tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

"Pendapatan ekspor perusahaan mungkin telah melemahk di semester pertama, tetapi jika yen berhasil mempertahankan level saat ini, pendapatan mungkin menunjukkan tanda-tanda menggembirakan," kata Shoji Hirakawa, kepala strategi global di Tokai Tokyo Research Institute Co, seperti dikutip Bloomberg.

"Angka penjualan ritel AS ternyata lebih kuat daripada data terkait konsumen lain yang dirilis sebelumnya," lanjutnya.

Sekitar dua saham naik untuk setiap saham yang melemah pada indeks Topix. Produsen peralatan elektronik menguat 0,9%, sedangkan produsen mobil naik 0,7%. Sementara itu, sektor utilitas turun 0,6%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks nikkei 225 indeks topix
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top