Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland Realty Jual Lahan Rp3,4 Triliun

PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur meneken kerja sama pembentukan perusahaan patungan dengan PT Astra Land Indonesia dengan porsi masing-masing 50%.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur meneken kerja sama pembentukan perusahaan patungan dengan PT Astra Land Indonesia dengan porsi masing-masing 50%.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterbitkan Modenrland, Rabu (12/10/2016), Astra Land merupakan anak usaha PT Astra International Tbk. dengan Hong Kong Land.

Perusahaan patungan yang dibentuk Mitra Sindo dan Astra Land itu akan mengakuisisi tanah senilai Rp3,4 triliun di proyek Jakarta Garden City. Pembayaran tahap pertama akan ditebus sebesar 40% saat penandatanganan perjanjian jual beli bersyarat. 

Kemudian, pada tahap kedua pembayaran sebesar 30% terhitung 12 bulan dari pembayaran tahap pertama. Adapun, pembayaran tahap terakhir dilakukan 18 bulan setelah pembayaran tahap pertama.

Proyek Jakarta Garden City merupakan proyek andalan Modernland di segmen residensial seluas 370 hektare. Sami Miettinen, Presiden Direktur Mitra Sindo sebelumya mengatatakan saat ini ada sekiar 180 hektare lahan yang belum dikembangkan. 

Dia menerangkan, perseroan akan merilis klaster baru sebanyak 200--250 unit di akhir 2016 atau paling lambat awal 2017. Harga per unit akan dibanderol di kisaran Rp1 miliar--Rp1,5 miliar. 

Untuk diketahui, proyek Jakarta Garden City sebelumnya merupakan proyek ini merupakan patungan antara Modernland dengan Keppel Land, pengembang asal Singapura.

Modernland memiliki 49% saham sedangkan sisanya dimiliki Keppel. Pada 2013, Modernland mengakuisisi 51% saham milik Keppel senilai Rp2,29 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper