Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA MINYAK 26 SEPTEMBER: Aljazair Beri Harapan Kesepakatan Produksi, WTI Rebound

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak WTI kontrak November menguat 0,74% atau 0,33 poin ke US$44,81 per barel pada pukul 12.38 WIB, setelah dibuka dengan rebound 0,31% ke posisi US$44,62.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 26 September 2016  |  13:22 WIB
 Anjungan minyak - Bloomberg
Anjungan minyak - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan harga minyak mentah dunia terpantau rebound pada perdagangan hari ini, Senin (26/9/2016), menyusul pernyataan Menteri Energi Aljazair mengenai terbukanya segala pilihan untuk pemangkasan atau pembekuan produksi minyak pada pertemuan informal para produsen OPEC pekan ini.

Berdasarkan data Bloomberg, harga minyak WTI kontrak November menguat 0,74% atau 0,33 poin ke US$44,81 per barel pada pukul 12.38 WIB, setelah dibuka dengan rebound 0,31% ke posisi US$44,62.

Pada saat yang sama, patokan Eropa minyak Brent untuk kontrak November menguat 0,85% atau 0,39 poin ke level US$46,28, setelah dibuka turun 0,35% atau 0,16 poin di level 46,05.

Pada perdagangan Jumat (23/9), harga minyak mentah berakhir anjlok hampir 4% di tengah tanda-tanda bahwa Arab Saudi dan Iran hanya membuat sedikit kemajuan dalam hal pencapaian kesepakatan pendahuluan untuk pembekuan produksi.

Namun, Menteri Energi Aljazair Noureddine Bouterfa kemarin menyatakan bahwa pertemuan negara anggota OPEC di sela-sela Forum Energi Internasional pada 26-28 September tidak akan sia-sia.

“Kami tidak akan keluar dari pertemuan tersebut tanpa hasil apapun,” tegasnya.

Menurut Jonathan Barratt, Kepala pajabat investasi Ayers Alliance, fakta bahwa negara-negara seperti Aljazair masih membicarakan kemungkinan kesepakatan berarti hal tersebut masih dapat terjadi meski di sisi lain terdapat pula pendapat yang berbeda.

“Saya harap Aljazair dan Venezuela terus mendorong tercapainya kesepakatan – sangat penting bagi mereka untuk menjaga harga untuk naik,” kata Barratt, seperti dilansir Reuters hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak brent wti harga minyak mentah
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top