Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OSO SECURITIES: Sejumlah Sentimen Domestik Dorong Penguatan IHSG, Meski Terbatas

PT OSO Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (16/9/2016) bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas.
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA-- PT OSO Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (16/9/2016) bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas.

Riset OSO Securities memaparkan bahwa secara teknikal, indikator stochastic oscillator membentuk goldencross dengan RSI kuat dan histogram MACD positif.

"Kami perkirakan hari ini IHSG akan bergerak dikisaran 5.186- 5.317. Beberapa saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini diantaranya ASII, PWON, ICBP, SMRA, dan ASRI," katanya dalam riset.

Kemarin, IHSG berhasil rebound dengan mencatatkan penguatan sebesar 2,33% ke level 5.265,82.

Penguatan IHSG pada perdagangan kemarin didominasi oleh aksi beli pelaku pasar domestik, sedangkan untuk pelaku pasar asing masih terus melakukan aksi jual, terlihat dengan net sell asing senilai Rp527,82 miliar.

Pelaku pasar domestik mulai berani masuk kembali ke pasar saham seiring dengan rilisnya data neraca perdagangan Indonesia Agustus yang tercatat surplus US$293,6 juta, di mana nilai ekspor mencapai US$12,63 miliar atau meningkat 32,54% dan nilai impor US$12,34 miliar, naik 36,84%.

Selain itu, optimisme dari kepala BKPM, Thomas Lembong bahwa Tax Amnesty akan berjalan sesuai target sebesar Rp165 triliun pada Maret 2017 juga menjadi katalis positif pada perdagangan kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper