Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Efisiensi Energi, Chandra Asri (TPIA) Jalin Kerjasama dengan SCG Chemicals

SCG Chemicals, melalui entitas anaknya, Texplore Co., Ltd. memasok emisspro kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA), guna peningkatan efisiensi energi pabrik TPIA sebagai bagian dari kontribusinya untuk menjadi industri manufaktur ramah lingkungan.
Pabrik Chandra Asri Cilegon/Antara
Pabrik Chandra Asri Cilegon/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— SCG Chemicals, melalui entitas anaknya, Texplore Co., Ltd. memasok emisspro® kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA), guna peningkatan efisiensi energi pabrik TPIA sebagai bagian dari kontribusinya untuk menjadi industri manufaktur ramah lingkungan.

Adapun, emisspro®, solusi inovatif untuk efisiensi energi, merupakan salah satu inovasi komersil dari R&D SCG Chemicals. Produk ini merupakan coating dengan emisivitas tinggi untuk furnaces industri yang dirancang untuk mencapai efisiensi energi, telah teruji dalam berbagai industri termasuk petrokimia dan refinery, produksi baja dan logam, serta produksi keramik dan kaca.

Niwat Athiwattananont, Managing Director Texplore Co., Ltd, mengatakan emisspro® melayani kebutuhan perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. “Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan kami mendukung pertumbuhan berkelanjutan industri di ASEAN,” katanya dalam keterangan resmi melalui keterbukaan informasi, Senin (22/8/2016).

Erwin Ciputra, Presiden Direktur TPIA mengatakan perseroan menggunakan emisspro® untuk meningkatkan efisiensi furnaces perseroan. Menurutnya, emisspro® memungkinkan pengurangan konsumsi energi dan emisi karbondioksida sehingga dapat menekan biaya perseroan serta mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Rekam jejak inovasi ini menunjukkan hasil yang memuaskan dengan pengurangan pelepasan energi dalam proses produksi sebesar lebih dari 20%. “Inovasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk mengembangkan industri manufaktur ramah lingkungan.”

Selain menawarkan emisspro® sebagai coating, SCG Chemicals juga menyediakan layanan terpadu mulai dari konsultasi, coating, dan pemeliharaan bagi pelanggan di negara-negara seperti Thailand, Indonesia, Filipina, Korea, dan berkembang ke negara-negara lain. SCG Chemicals juga memiliki sejumlah inovasi lainnya yang dirancang oleh tim R&D yang tersedia di pasar dan akan dikomersilkan pada masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper