Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alam Sutera Realty (ASRI) Terima Setoran Jaminan Rp1,45 Triliun

PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) segera mencairkan jaminan senilai Rp1,45 triliun (sekitar RMB 713 juta) dari China Fortune Land Development Co., Ltd. yang akan digunakan untuk pengembangan kawasan industri di Pasar Kemis, Tangerang.
Alam Sutera. /Bisnis.com
Alam Sutera. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) segera mencairkan jaminan senilai Rp1,45 triliun (sekitar RMB 713 juta) dari China Fortune Land Development Co., Ltd. yang akan digunakan untuk pengembangan kawasan industri di Pasar Kemis, Tangerang.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Kamis (28/7/2016), menyebutkan bahwa pada 22 Juni 2016,  ASRI dan China Fortune Land Development Co., Ltd. (CFLD) telah menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan (joint venture/JV) untuk mengembangkan lahan seluas 100 hektar, di mana ASRI akan menyediakan lahan sedangkan CFLD akan bertanggung jawab terhadap pembangunan kawasan industri tersebut.

CFLD akan menggunakan kapasitasnya dalam mengembangkan dan mengoperasikan kawasan industri sedangkan ASRI akan membangun township bernama Suvarna Sutera untuk perumahan, bisnis, komersial dan industri dalam proyek tersebut.

Adapun kini, CFLD, melalui anak perusahaannya di Indonesia, telah mengirimkan setoran jaminan (security deposit) sebesar Rp 1,45 triliun (kurang lebih RMB 713 juta) kepada ASRI pada tanggal 26 Juli 2016.

“Oleh karena itu perjanjian tersebut telah efektif. Seiring dengan progres kerjasama, setoran jaminan akan dicairkan secara bertahap,” papar keterangan resmi yang dipublikasikan, Kamis (28/7/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper