Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland Rilis Gudang Sewa & Pabrik Siap Pakai

PT Modernland Realty Tbk. meluncurkan gudang sewa dan pabrik siap pakai di kawasan industri Modern Cikande, Serang.
PT Moderen Land Realty./JIBI
PT Moderen Land Realty./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Modernland Realty Tbk. meluncurkan gudang sewa dan pabrik siap pakai di kawasan industri Modern Cikande, Serang.

Cuncun Wijaya, Corporate Secretary PT Modernland Realty Tbk, mengatakan gudang sewa dan pabrik siap pakai itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp900 juta hingga Rp3 miliar. "Kami ingin memenuhi permintaan dari investor yang membutuhkan lahan kurang dari 2 hetare," ujarya kepada Bisnis.com, Senin (13/6/2016).

Dia mengimbuhkan, untuk tahap awal perseroan merilis empat tipe bangunan dengan luas mulai dari 72 m2 hingga 304 m2. Menurut Cuncun, unit gudang sewa dan pabrik siap pakai akan dirilis dengan status hak milik atau strata title.

Selanjutnya, perseroan berencana membangun gudang sewa dan pabrik siap pakai untuk disewakan guna meraup pendapatan berulang atau recurring income.

Cuncun mengatakan, ekspansi Modernland ke segmen menengah bukan siasat mengatasi pelemahan penjualan lahan industri. Menurutnya, permintaan lahan industri tetap tinggi, bahkan meningkat 50% dibandignkan dengan tahun lalu.

Di kuartal I/2016, perusahaan berkode emiten MDLN itu membukukan penjualan lahan sebanyak 5,5 hektare sedangkan hingga akhir tahun penjualan lahan ditargetkan mencapai 60 hektare--65 hektare.

Cuncun mengatakan, di kuartal II/2016 perseroan berpotensi membukukan penjualan hingga 20 hektare seiring derasnya permintaan lahan dari calon investor. "Kami melihat sudah ada efek dari paket kebijakan ekonomi. Sekarang kami masih negosiasi soal harga saja sehingga belum banyak transaksi," jelasnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper