Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RENCANA KORPORASI: Pioneerindo Gourmet (PTSP) Bakal Buka 40 Gerai Baru CFC

Bisnis.com, JAKARTA--- Pengelola gerai makanan cepat saji California Fried Chicken (CFC), PT Pioneerindo Gourmet International Tbk., berencana membuka 40 gerai baru pada 2016.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- Pengelola gerai makanan cepat saji California Fried Chicken (CFC), PT Pioneerindo Gourmet International Tbk., berencana membuka 40 gerai baru pada 2016.

Emiten berkode saham PTSP itu berencana membuka 40 gerai baru yang terdiri dari 25 type dining dan 15 type semi satelite serta renovasi gerai lama sebanyak 15 gerai pada 2016.

Manajemen memaparkan anggaran belanja modal mencapai Rp1 miliar per gerai untuk type dining, Rp250 juta untuk type semi satellite dan renovasi gerai lama Rp250 juta per gerai.

Dengan demikian, anggaran belanja modal diperkirakan mencapai Rp32,5 miliar pada 2016. Direktur Pioneerindo Gourmet Teh Kian Kun mengatakan sumber pendanaan untuk capex tersebut paling banyak berasal dari kas internal.

Menurutnya, manajemen perusahaan tidak mengincar daerah tertentu secara khusus dalam membuka gerai baru. Perusahaan lebih melihat potensi pasar di wilayah tersebut.

Apabila suatu wilayah dianggap potensial maka perusahaan menjajaki untuk membuka gerai baru di wilayah itu. “Kontribusi paling besar sekarang dari Jabodetabek dan Indonesia Timur,” ujar Teh Kian dalam paparan publik, Kamis (9/6).

Wilayah Indonesia Timur yang dimaksud oleh manajemen antara lain Jawa Tengah, Bali, Kalimantan serta Sulawesi. Teh Kian memaparkan sepanjang tahun ini juga telah menutup 5-6 gerai karena kontribusinya negatif terhadap kinerja perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper