Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Finance Tawarkan Obligasi Rp1,25 Triliun

PT BCA Finance siap menerbitkan obligasi dengan total emisi Rp1,25 triliun yang merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan II BCA Finance.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT BCA Finance siap menerbitkan obligasi dengan total emisi Rp1,25 triliun yang merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan II BCA Finance.

Berdasarkan prospektus ringkas yang diterbitkan Senin (6/6/2016), perseroan menyatakan akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan II BCA Finance Tahap II 2016 dengan bunga tetap senilai Rp1,25 triliun.

Obligasi tersebut merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan II BCA Finance senilai Rp4 triliun. Sebelumnya, perseroan sudah menerbitkan yang tahap I senilai Rp1 triliun.

Adapun, obligasi dengan nilai Rp1,25 triliun ini terdiri dari dua seri, yakni seri A dan seri B. Untuk seri A senilai Rp1 triliun dengan tingkat bunga tetap 7,45$ dengan jangka waktu 370 hari kalender. Pembayaran bunga pertama akan dilakukan 21 September 2016 dan akan dibayarkan tiap 3 bulan dengan jatuh tempo pada 1 Juli 2017.

Untuk seri B senilai Rp250 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,15% per tahun dengan jangka waktu 36 bulan sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga dilakukan tiap 3 bulan di mana pembayaran pertama dilakukan pada 21 September 2016 dan jatuh tempo pada 21 Juni 2019.

Dalam rangka penerbitan obligasi, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan dari Pefindo dengan idAAA dan dari Fitch Ratings Indonesia dengan AAAidn. Sementara, penjamin pelaksana emisi obligasi a.l BCA sekuritas, BNI Securities, Danareksa Sekuritas dan DBS Vickers Securities Indonesia.

Nantinya, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja kegiatan usaha pembiayaan perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper