Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PERINGKAT EFEK: Batavia Prosperindo Finance (BPFI) Beserta Obligasinya Dapat idBBB

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idBBB untuk PT Batavia Prosperindo Finance Tbk. (BPFI) dan obligasi I/2013, beserta rencana penerbitan obligasi berkelanjutan I/2016 senilai Rp550 miliar.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  14:29 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idBBB untuk PT Batavia Prosperindo Finance Tbk. (BPFI) dan obligasi I/2013, beserta rencana penerbitan obligasi berkelanjutan I/2016 senilai Rp550 miliar.

Analis Pefindo Imelda Rusli mengatatakan prospek dari peringkat perusahaan adalah stabil. Peringkat tersebut mencerminkan posisi BPFI yang stabil di segmen pembiayaan mobil bekas dan tingkat leverage perusahaan yang konservatif.

Namun demikian, peringkat tersebut dibatasi oleh profil kualitas aset perusahaan yang di bawah rata-rata, tingkat efisiensi usaha yang rendah, serta tekanan pada pertumbuhan akibat ketatnya persaingan dan kondisi bisnis yang sulit.

“Obligasi I/2013 seri C senilai Rp230 miliar akan jatuh tempo pada 3 Juli 2016. Kesiapan perusahaan untuk melunasi obligasi itu didukung oleh fasilitas kredit yang belum digunakan dari beberapa bank sebesar Rp382 miliar,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (6/6/2016).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batavia prosperindo finance
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top