Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang Tahun, BEI Catat Emisi Obligasi dan Sukuk Senilai Rp30,14 Triliun

Obligasi Berkelanjutan II Toyota Astra Financial Services senilai Rp1,5 triliun mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Kamis (2/6/2016). Dengan dicatatkannya obligasi ini, maka total emisi obligasi dan sukuk sepanjang tahun capai Rp30,14 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA— Obligasi Berkelanjutan II Toyota Astra Financial Services senilai Rp1,5 triliun mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Kamis (2/6/2016). Dengan dicatatkannya obligasi ini, maka total emisi obligasi dan sukuk sepanjang tahun capai Rp30,14 triliun.

Berdasarkan informasi di laman BEI, dijelaskan bahwa Obligasi Berkelanjutan II Toyota Astra Financial Services dengan tingkat bunga tetap tahap I Tahun 2016 yang diterbitkan oleh PT Toyota Astra Financial Services (TAFS) mulai dicatatkan di BEI.

Adapun, nilai emisinya mencapai Rp1,5 triliun yang teridir dari dua seri, yakni:
a.    Seri A (TAFS02ACN1) dengan nilai nominal Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap 7,70% per tahun dan jangka waktu 370 hari kalender.
b.    Seri B (TAFS02BCN1) dengan nilai nominal Rp1 triliunn dengan tingkat bunga tetap 8,40% per tahun dan jangka waktu 36 bulan.

Hasil pemeringkatan dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) untuk Obligasi adalah AAAidn (Triple A). Bertindak sebagai wali amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan dicatatkannya obligasi Toyota Astra Financial Service, maka total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2016 adalah 18 emisi dari 16 emiten senilai Rp30,14 triliun.

Adapun, total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 281 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp261,36 triliun dan US$100 juta, diterbitkan oleh 101 emiten. Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 92 seri dengan nilai nominal Rp1.588,47 triliun dan US$1.040 juta dan 5 EBA senilai Rp2,06 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper