KAMIS 2 JUNI, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Kamis (2/6/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  08:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Kamis (2/6/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Jumat (2/6/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi Global

  • Beige Book The Fed menunjukkan pasar tenaga kerja yang ketat walaupun penyerapan tenaga kerja masih lamban. Inflasi masih rendah dan pertumbuhan ekonomi masih datar di berbagai negara bagian. (Reuters)

Berita Obligasi Domestik

  • PT PP Properti Tbk. menerbitkan obligasi sebesar Rp 600 miliar dalam dua seri. PPRO menargetkan kupon untuk seri A untuk jangka waktu tiga bulan 9%-9,5% dan seri B untuk jangka waktu lima tahun 9,75%-10,25%. (Kontan)
  • PT Surya Semesta Internusa Tbk. membatalkan rencana penerbitan surat utang berdenominasi dolar Singapura dan memilih untuk menerbitkan obligasi dalam mata uang rupiah dengan nilai Rp600 miliar-Rp 800 miliar. (CNN Indonesia)
  • S&P menegaskan peringkat utang jangka panjang Indonesia yang ‘BB+’ dengan outlook positif. (Bloomberg)
  • Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat Nasional Jangka Panjang untuk program obligasi Rp5 triliun dari perusahaan menara telekomunikasi PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. di ‘AA-(idn)’. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top