Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: IHSG Cenderung Tertekan Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa (10/5/2016) diperkirakan bergerak mixed cenderung tertekan.
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa (10/5/2016) diperkirakan bergerak mixed cenderung tertekan.

Lanjar Nafi, analis PT Reliance Securities, mengatakan secara teknikal IHSG kembali menguji support neckline dari pola head and shoulder dan kali ini break out dengan pengujian selanjutnya pada ratio 61,8% dari luas tren jangka pendek di 4.738.

Menurutnya, pelemahan akan berlanjut jika break out support 4.738 dengan target koreksi selanjutnya pada target pola head and shoulder di kisaran level 4.700-4.650. Indikator Stochastic terkonsolidasi pada area dekat oversold dengan momentum bearish dari RSI yang masih cukup curam.

“Sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak mixed cenderung tertekan dengan range pergerakan 4.700-4.775,” katanya dalam riset, Selasa (10/5/2016).

Kemarin, IHSG ditutup pada zona negatif, melemah 73,28 poin atau -1,52% dilevel 4.749,31 dengan rata-rata saham big cap mengalami pelemaha. Hal ini terlihat pada total value yang cukup besar tertimbang total volume yang moderate.

Seluruh sektor terlihat terkoreksi kecuali sektor infrastruktur yang mengalamai penguatan karena kepercayaan investor terhadap saham TLKM meningkat pasca berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga profit double digit.

Pelemahan IHSG keseluruhan disebabkan oleh faktor data perdagangan di China yang kian memburuk. Salah satu yang menjadi fokus yakni tingkat aktifitas impor China yang kembali menurun hingga -10,9% membuat kekhawatiran terhadap data aktifitas ekspor indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper