Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MSKY Bidik Rp769 Miliar dari Private Placement

PT MNC Sky Vision Tbk., unit usaha Grup MNC, akan menggelar private placement dengan target dana sebesar Rp769,96 miliar.
MNC Sky Vision/Bisnis.com
MNC Sky Vision/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT MNC Sky Vision Tbk., unit usaha Grup MNC, akan menggelar private placement dengan target dana sebesar Rp769,96 miliar.

Emiten televisi berlangganan berkode saham MSKY itu akan melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu maksimal 706,38 juta saham perseroan atau 10% dari jumlah seluruh saham yang telah disampaikan dan disetor penuh dalam perseroan per 31 Desember 2015.

Saham yang akan dikeluarkan adalah saham atas nama dengan nilai nomial Rp100 per saham.

Harga pelaksanaan minimal Rp1.090. Dengan begitu, potensi dana hasil private placement nantinya sekitar Rp769,96 miliar.

Dana hasil PMTHMETD akan dipakai untuk meningkatkan kinerja perseroan dalam rangka mengembangkan konten dan meningkatkan kapasitas penambahan kanal dari pihak ketiga.

"Namun, pada saat ini, perseroan belum dapat memberikan keterangan lebih rinci mengenai pihak ketiga yang akan menjadi supplier konten dan kanal bagi perseroan," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu, (27/4/2016).

PT Global Mediacom Tbk., pemegang saham pengendali utama MSKY, akan bertindak sebagai pembeli siaga atas aksi PMTHMETD tersebut. Seluruh saham baru perseroan akan ditawarkan kepada investor lokal.

Rencana aksi ini bakal diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 2 Mei 2016.

Setelah PMTHMETD, PT Global Mediacom Tbk. akan memiliki 72,51% saham dalam MSKY dari sebelumnya 69,76%.

Kepemilikan PT MNC Investama Tbk. dalam MSKY akan menjadi 8,73% saham dari sebelumnya 9,60%, PT Djaja Abadi Konstruksi menjadi 3,52% dari sebelumnya 3,87%, Yudhiasmara Yasmine tetap 0,05%, dan masyarakat menjadi 15,19% dari sebelumnya 16,71%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper