Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Sematkan Peringkat Medco Energi (MEDC) Tetap di idA+, Outlook Jadi Negatif

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idA+ untuk PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) dan sejumlah obligasinya.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idA+ untuk PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) dan sejumlah obligasinya.

Sejumlah obligasi yang dimaksud adalah obligasi III Tahun 2012, obligasi berkelanjutan I Tahun 2012-2013, dan obligasi berkelanjutan USD tahun 2011-2012.

Dalam keterangan resminya, Pefindo juga menerapkan kembali peringkat idA+ untuk obligasi berkelanjutan tahap pertama tahun 2011 sebesar US$50 juta yang akan jatuh tempo pada 14 Juli 2016 dan akan dilunasi menggunakan dana internal.

Adapun, peringkat mencerminkan posisi likuiditas yang kuat, aset yang terdiversifikasi, dan cadangan minyak dan gas yang baik. Meski demikian, peringkat tetap dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, proteksi arus kas yang moderat, dan risiko-risiko terkait industri migas.

Selain itu, Pefindo juga merevisi outlook peringkat perusahaan menjadi negatif dari stabil. Outlook negatif diberikan untuk mengantisipasi semakin agresifnya ukuran struktur permodalan dan proteksi arus kas perusahaan secara berkelanjutan bila harga migas tetap rendah, sementara tingkat utang meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper