Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lakukan Efisiensi, Laba Bersih Elnusa (ELSA) Tumbuh 44%

Sepanjang kuartal I/2016, PT Elnusa Tbk. (ELSA) membukukan pertumbuhan laba bersih sekitar 44% didorong oleh efisiensi struktur biaya yang dilakukan perseroan.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 26 April 2016  |  10:41 WIB
Elnusa - Ilustrasi
Elnusa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Sepanjang kuartal I/2016, PT Elnusa Tbk. (ELSA) membukukan pertumbuhan laba bersih sekitar 44% didorong oleh efisiensi struktur biaya yang dilakukan perseroan.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, sepanjang kuartal I/2016 laba yang berhasil diperoleh adalah Rp93,81 miliar atau naik 44% dari periode yang sama tahun lalu senilai Rp65,16 miliar.

Direktur Utama ELSA Syamsurizal mengatakan pertumbuhan laba tersebut membuat marjin laba bersih juga naik menjadi 10,2% dari 7%. Adapun, peningkatan kinerja ini didorong oleh efek dari efisiensi struktur biaya sebagai upaya perseroan yang cepat merespon situasi industri.

“Serta meningkatnya kontribusi bisnis seismik yang masih dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, anak usaha Elnusa yang bergerak di bidang data manajemen migas juga berkontribusi tinggi pada peningkatan laba tersebut,” katanya dalam siaran pers, Selasa (26/4/2016).

Bertolak belakang dengan kinerja laba, pendapatan perseroan turun 0,4% menjadi Rp921,08 miliar dari sebelumnya Rp924,59 miliar.

“Pendapatan usaha kami relatif cukup stabil mengingat diferensiasi bisnis yang kami lakukan di Elnusa Group. Harga minyak sekarang mulai menunjukkan kecenderungan membaik sehingga kami optimistis ke depannya,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top