Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Harga Minyak Turun, S&P 500 dan Dow Jones Ditutup Terkoreksi

Indeks Standard & Poors 500 ditutup melemah 0,5% ke level 2.091,48, sedangkan Dow Jones Industrial Average melemah 0,63% atau 113,73 ke level 17.982,52.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS anjlok pada sesi penutupan perdagangan di tengah laporan keuangan perusahaan yang mengecewakan dan turunnya harga minyak.

Indeks Standard & Poor’s 500 ditutup melemah 0,5% ke level 2.091,48, sedangkan Dow Jones Industrial Average melemah 0,63% atau 113,73 ke level 17.982,52.

"Ini adalah kemunduran yang terlambat karena pasar telah cukup banyak menguat sejak Februari. Sektor bahan baku dan komoditas cukup tertekan hari ini," kata Gene Peroni, fund manager di Advisors Asset Management Inc. seperti yang dikutip dari Bloomberg, Kamis (21/4/2016).

Verizon Communications Inc dan Travelers Cos. Merosot lebih dari 3,3% setelah merilis laporan keuangan, sedangkan Coca-Cola Co anjlok pada hari kedua menyusul laporan keuangan perusahaan yang mengecewakan. American Express Co naik 1,2% setelah membukukan laba yang melebihi perkiraan.

Saham Alphabet Inc. melemah lebih dari 4% turun karena penjualan kuartalan dan laba meleset dari perkiraan analis. Induk usaha dari perusahaan mesin pencari Google ini sedang berjuang di tengah perlambatan periklanan. Sementara itu, saham tenggelam setelah membukukan pendapatan di bawah perkiraan.

Sementara itu, harga minyak mentah jatuh di bawah US43,50 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper