Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Sektor Komoditas Reli, Indeks S&P 500 Menguat 0,3%

Indeks Standard & Poors 500 menguat 0,3% ke level 2.100,80 pada sesi penutupan. Ini pertama kalinya indeks menyentuh level di atas 2.100 sejak 1 Desember. Dow Jones Industrial Average menguat 49,44 poin atau 0,3% ke 18.053,60.
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat menyusul reli sektor komoditas di tengah laporan keuangan perusahaan yang beragam.

Indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,3% ke level 2.100,80 pada sesi penutupan. Ini pertama kalinya indeks menyentuh level di atas 2.100 sejak 1 Desember. Dow Jones Industrial Average menguat 49,44 poin atau 0,3% ke 18.053,60.

Sektor bahan baku melonjak ke level tertinggi dalam sembilan bulan, sedangkan saham energi melonjak menyusul kenaikan harga minyak mentah.

Johnson & Johnson, Goldman Sachs Group Inc dan UnitedHealth Group Inc naik lebih dari 1,5% menyusul pendapatan yang lebih baik dari perkiraan, mengimbangi penurunan saham Netflix Inc. dan International Business Machines Corp karena laporan keuangan yang di bawah ekspektasi. Sementara itu, Illumina Inc anjlok 23%.

"Pembicaraan resesi telah selesai dan kita juga melihat stabilitas di China yang membantu komoditas global secara umum," kata Mark Kepner dari Themis Trading LLC kepada Bloomberg, Selasa (19/4/2016).

Indeks melonjak pada perdagangan pagi dengan Dow Jones menguat hampir 100 poin dan kemudian kehilangan momentum di tengah hari karena anjloknya saham IBM dan Netflix. Indeks S&P 500 dan Dow Jones sempat tertahan sebelum akhirnya kembali menguat di sore hari karena ditopang oleh sektor komoditas dan perbankan. 

Saham Netflix anjlok 13% setelah memperkirakan pertumbuhan pelanggan pada kuartal kedua akan melemah. IBM merosot 5,6% karena estimasi laba kuartal kedua. Philip Morris International Inc kehilangan 1,3% setelah membukukan laba di bawah perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper