Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dian Swastika (DSSA) Tingkatkan Modal Sejumlah Anak Usaha

Bisnis.com, JAKARTA PT Dian Swastika Sentosa Tbk. lakukan peningkatan modal pada sejumlah anak usahanya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Dian Swastika Sentosa Tbk. lakukan peningkatan modal pada sejumlah anak usahanya.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten dengan kode saham DSSA ini melakukan peningkatan modal pada PT DSSA Mas Sejahtera, yang merupakan anak perusahaan perseroan dengan kepemilikan langsung lebih dari 99%, meningkatkan modal ditempatkan dan disetor dari semula Rp590 miliar yang terbagi atas 590.000 lembar saham menjadi Rp652 miliar yang terbagi atas 652.000 lembar saham dengan pengeluaran 62.000 lembar saham baru.

Kemudian, perseroan juga melakukan tambahan penyertaan modal senilai S$6,795 juta di Golden Multimedia Holdings Pte. Ltd. (anak perusahaan tidak langsung perseroan). Golden Multimedia Holdings melakukan tambahan penyertaan modal sebesar S$6,775 juta di Celesta Prime Technology Pte. Ltd (anak tidak langsung perseroan) dan Celesta Prime Technology Pte. Ltd melakukan tambahan penyertaan modal sebesar S$6,755 juta dui Sunshine Network Pte. Ltd.

Anak usaha perseroan lainnya, PT DSSE Eenergi Mas Utama juga telah melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor dari semula Rp682,3 miliar yang terbagi atas 682.300 lembar saham menjadi Rp691,93 miliar yang terbagi atas 691.930 lembar saham dengan pengeluaran 9.630 lembar saham baru yang seluruhnya diambil bagian oleh perseroan.

PT Blackmas Makmur, anak perusahaan perseroan dengan kepemilikan tidak langsung dan kepemilikan efektif di atas 99% telah meningkatkan modal dasar dari semula Rp2,04 miliar yang terbagi atas 6.800 lembar saham menjadi Rp180 miliar yang terbagi atas 600.000 lembar saham.

Blackmas Makmur juga telah meningkatkan modal ditempatkan dan disetor dari semula Rp510 juta yang terbagi atas 1.700 lembar saham menjadi Rp57,51 miliar yang terbagi atas 191.700 lembar saham dengan pengeluaran 190.000 lembar saham baru yang seluruhnya diambil bagian oleh PT DSSP Power Mas Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper