Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Express Transindo (TAXI) Akan Buka Layanan Shuttle di Sejumlah Kota di Jawa Barat

PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) berencana melakukan ekspansi ke sejumlah kota di Jawa Barat mulai kuartal II 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) berencana melakukan ekspansi ke sejumlah kota di Jawa Barat mulai kuartal II 2016.

Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis Express, David Santoso mengatakan perseroan akan membuka layanan antarjemput (shuttle) dengan rute Bandung, Cirebon, dan Cibinong.

"Kita layanin shuttle, antarprovinsi atau dalam provinsi. Tahap awal ada 2-3 kota dulu," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

David menjelaskan, laju pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat terbilang masih menggeliat kendari secara nasional pertumbuhan ekonomi melambat. Terlebih, saat ini Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesi, yakni sebanyak 42 juta jiwa.

Data Bank Indonesia menunjukkan, laju pertumbuhan ekonomi Jawa Barat tahun lalu mencapai 5,04%, sedikit di atas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 4,79%.

David mengatakan, sejumlah proyek infrastruktur di Jawa Barat juga menjadi pendorong permintaan jasa transportasi yang menjanjikan. Dia menyebut, operasional tol Cikopo--Palimanan mendorong peningkatan permintaan jasa transportasi ke kota-kota di Jawa Barat bagian timur seperti Cirebon, Majalengka, dan Kuningan.

Di samping itu, operasional Bandara Internasional Kertajati yang ditargetkan rampung pada 2017 juga menjadi pemicu peningkatan permintaan jasa shutte. Sebagaimana diketahui, saat ini pasar shuttle Jawa Barat didominasi rute Jakarta--Bandung. Namun, beberapa pelaku usaha juga mulai merambah rute Jakarta--Cirebon.

Davis menambahkan, ekspansi ke Jawa Barat akan melengkapi operasional perseroan di Pulau Jawa. Pasalnya, selain di Jakarta, Express telah merambah Semarang dan Surabaya. Selain itu, perusahaan berkode emiten TAXI itu juga beroperasi di Medan dan Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper