Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRUP BAKRIE: Darma Henwa Kantongi Kontrak Batubara Rp24 Triliun

Emiten pertambangan milik Grup Bakrie, PT Darma Henwa Tbk. (DEWA) mengantongi kontrak batu bara dari PT Cakrawala Langit Sejahtera senilai US$1,8 miliar setara dengan Rp24,07 triliun (kurs Rp13.375 per dolar AS).

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pertambangan milik Grup Bakrie, PT Darma Henwa Tbk. (DEWA) mengantongi kontrak batu bara dari PT Cakrawala Langit Sejahtera senilai US$1,8 miliar setara dengan Rp24,07 triliun (kurs Rp13.375 per dolar AS).

Wachjudi Martono, Presiden Direktur PT Darma Henwa Tbk., mengatakan penandatanganan perjanjian permulaan subkontrak dengan jasa penambangan di proyek batu bara Satui dan Mulia dengan PT Cakrawala Langit Sejahtera, diteken pada 25 Februari 2016.

Perjanjian jasa pertambangan, perjanjian bantuan teknis, dan perjanjian sewa alat, segera efektif. "Nilai pekerjaan subkontrak jasa penambangan proyek batu bara Satui dan Mulia diproyeksi mencapai US$1,8 miliar, lebih tinggi dari ekuitas US$223,9 juta," katanya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (29/2/2016).

Dia memastikan, transaksi tersebut tidak diwajibkan untuk memeroleh persetujuan dari rapat umum pemegang saham (RUPS) dan menyertakan ringkasan laporan penilai. Namun, kerjasama tersebut terbilang afiliasi lantaran adanya hubungan afiliasi dari anggota direksi dan anggota dewan komisaris perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper