Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti Raih Kredit Rp400 Miliar

PT PP Properti Tbk tengah menjajaki pinjaman sebesar Rp400 miliar untuk pembangunan menara apartemen kedua di proyek superblok Grand Kemala Lagoon (GKL), Bekasi.
Bisnis.com, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk tengah menjajaki pinjaman sebesar Rp400 miliar untuk pembangunan menara apartemen kedua di proyek superblok Grand Kemala Lagoon (GKL), Bekasi.
 
Direktur Keuangan PP Properti, Indaryanto, mengatakan pinjaman tersebut berasal dari PT Bank ICBC Indonesia. Penandatanganan fasilitas kredit direncanakan berlangsung pada Rabu (24/2).
 
"Kami juga sedang siapkan standby loan untuk proyek Grand Dharmahusada Lagoon dan Grand Sungkono Lagoon," ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (22/2/2016).
 
Menurut Indaryanto, jumlah pinjaman untuk proyek GDL dan GSL masih dihitung, menyesuaikan dengan kebutuhan investasi untuk pembangunan menara apartemen baru. Namun, jumlahnya diperkirakan tidak terpaut jauh dengan investasi pada menara apartemen pertama sebesar Rp250 miliarppRp300 miliar.
 
Indayanto menyebut, sebelumnya perseroan juga telah mendapat komitmen kredit dengan plafon Rp190 miliar dari PT Bank CIMB Niaga untuk pembangunan menara apartemen pertama proyek GSL.
 
Berdasarkan laporan keuangan per September 2015, perusahaan berkode emiten PPRO juga mendapat kucuran kredit dari dua bank pelat merah dengan total plafon Rp290 miliar.
 
Indaryanto menerangan, pinjaman siaga dari perbankan akan bermanfaat untuk memperkuat arus kas perseroan. "Kalau cash out kami lebih besar dari cash in, [pinjaman[ kami tarik, kalau tidak ya gak diambil," jelasnya.
 
Tahun ini, secara keseluruhan PPRO menargetkan pertumbuhan marketing sales atau pendapatan prapenjualan sebesar 30% menjadi Rp2,6 triliun. Proyek superblok GKL, GDL, dan GSL akan menjadi proyek andalan (flagship) perseroan dalam mendulang prapenjualan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper