Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO Mahaka Radio (MARI): Ini Skema Penjatahan Sahamnya

Pada penawaran umum perdana saham PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) penjatahan pasti ditetapkan 98% dari saham yang ditawarkan.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pada penawaran umum perdana saham PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) penjatahan pasti ditetapkan 98% dari saham yang ditawarkan.

Penjatahan pasti (fixed allotment) itu setara dengan 102,95 juta saham senilai Rp77,21 miliar pada harga penawaran Rp750 per saham.

Sementara itu , penjatahan pooling sebesar 2% dari saham yang ditawarkan atau 2,1 juta saham senilai Rp1,57 miliar di harga penawaran Rp750 per saham. 

Penawaran umum perdana saham berlangsung pada 2-4 Februari 2016. Penjatahan diadakan pada 9 Februari 2016, sedangkan pendistribusian saham ke rekening efek serta pengembalian uang pemesanan pada 10 Februari 2016. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia dijadwalkan 11 Februari 2016.

Perusahaan media massa radio yang menyandang kode saham MARI itu memiliki margin EBITDA di atas 40% dan margin laba bersih di atas 30%.

"Kami optimistis akan membagikan dividen hingga 50%, melihat dari track record anak perusahaan MARI yang secara konsisten membagikan keuntungan dalam tiga tahun terakhir," kata Erick Thohir, Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk., lewat siaran pers Rabu, (3/2/2016).

MARI memiliki tiga anak usaha, yakni PT Suara Irama Indah, PT Radio Attahiriyah, dan PT Radio Camar. Ketiganya masing-masing mengoperasikan stasiun radio komersial.

Radio Attahiriyah mengoperasikan stasiun radio 98.7 Gen FM di Jakarta. Radio Camar memiliki stasiun radio 103.1 Gen FM yang beroperasi di Surabaya, sedangkan Suara Irama Indah mengoperasikan radio 101 Jak FM di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper