Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program Insentif Karyawan, EXCL Private Placement

PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menggelar penambahan modal non-HMETD sehubungan dengan rencana pelaksanaan program insentif jangka panjang 2016-2020 kepada karyawan.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 01 Februari 2016  |  20:42 WIB
XL Axiata
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menggelar penambahan modal non-HMETD sehubungan dengan rencana pelaksanaan program insentif jangka panjang 2016-2020 kepada karyawan.

Mekanismenya yakni pemberian insentif berupa saham secara cuma-cuma tanpa hak opsi kepada karyawan melalui penerbitan saham non-HMETD.

Berdasarkan prospektus yang terbit pada Senin, (1/2/2016), jumlah saham baru yang diterbitkan dalam program ini maksimal 265 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. Jumlah saham yang dikeluarkan perseroan bergantung kepada kinerja perseroan, hasil kinerja individu karyawan, dan harga pelaksanaan untuk masing-masing tahap program.

Pemegang saham bakal terkena dilusi kepemilikan maksimal 3% sampai dengan akhir program. Perkiraan dilusi ini tidak memperhitungkan aksi korporasi lain, yakni penambahan modal HMETD. Perseroan akan meminta persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 10 Maret 2016.

Per 31 Desember 2015, Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd memiliki 66,431% saham dalam EXCL, sedangkan masyarakat dengan kepemilikan di bawah 5% sebesar 33,5%. Adapun, kepemilikan oleh anggota direksi rinciannya, yakni Dian Siswarini memegang 0,030%, Willem Lucas Timmermans 0,108%, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin 0,007%, dan Ongki Kurniawan 0,014%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata excl private placement non-hmetd
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top